Iklan

Cara Ekstrak File Rar di Android Menggunakan RAR apk

cara ekstrak filde rar di androi

Selubun : Mendownload file merupakan salah satu aktifitas yang sering dilakukan saat bersurfing diinternet , dari mendownload game , video , musik atau file lainnya. Seringkali banyak yang menemui masalah yaitu file yang didownload berekstensi Rar. Banyak orang yang belum tau bagaimana cara membuka file tersebut. Padahal kalau kita faham , sebenarnya sangat mudah untuk menanganinya.

Bagaimana cara mengatasinya ? Simak pembahasannya dibawah ini.

Dikesempatan kali ini , saya ingin memberikan tutorialnya tentang Cara Ekstrak File Rar di Android Menggunakan RAR apk .
Caranya yaitu cari aplikasi bernama RAR apk , kalian bisa cari digoogle play store anda atau cari di web yang menyediakan aplikasi. Mengapa kok memilih unrar ? Sebenarnya banyak pilihan aplikasi untuk mengekstrak file rar diAndroid. Diantaranya yaitu Zarchiver , Root Xplorer , dan masih banyak lainnya dan mungkin akan saya bahas dikesempatan lainnya. Disini saya memilih unrar dikarenakan praktis dan simpel untuk digunakan. Selain itu proses ekstraknya terbilang cukup cepat.

Tutorial Ekstrak Menggunakan RAR di Android

1.Parstinya aplikasi RAR apk sudah diinstal diponsel kamu.

2.Jalankan / buka aplikasinya

3.Lihat gambarnya seperti dibawah. Ini merupakn tampilan pertamana RAR di Android.


4. Lalu cari dimana , file rar tersebut diletakkan . Misal saya disini meletakkannya difolder download.


5. Lalu pilih file rar yang akan disekstrak dengan memberikan tanda centang dan setelah itu pilih icon yang ada dipojok kanan atas ( panah keatas ) untuk melakukan perintah selanjutnya.


6. Maka akan muncul opsi pilihan . Dimana file hasil ekstrakan tersebut akan diletakkan  . File bisa diletakkan di memori card atau di memori telepon . Setelah itu klik perintah ok.


7. Tunggu prosesnya hingga 100% . Sebaiknya dibiarkan saja , jangan membuka atau keluar dari aplikasi tersebut , agar prosesnya berjalan dengan lancar.

Catatan : Lama tidaknya proses pengekstrakan tergantung dari besarnya file. Semakin besar filenya maka akan semakin lama prosesnya.


8. Prosesnya sudah selesai . Tinggal mencari hasil ekstrakan .


Baca Juga : Cara Setting PPSSPP Android Agar Tidak lemot .

Nah , mungkin itulah tutorial dari saya tentang Cara Ekstrak File Rar di Android Menggunakan RAR apk semoga dapat membantu. Jika ada pertanyaan silahkan komentar dikolom bawah.

Sekian dan terima kasih dari saya , sampai jumpa dipertemuan yang akan datang dengan tutorial yang lebih bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Ekstrak File Rar di Android Menggunakan RAR apk"