Iklan

Panduan Bermain Game PSP di Android dengan PPSSPP Secara Mudah

tutorial memainkan game psp di android

PPSSPP adalah salah satu aplikasi yang memungkinkan anda bermain game Playstation Portable (PSP). Umumnya, anda bisa memainkan PPSSPP di laptop atau computer, namun juga tak menutup kemungkinan bila ingin memainkannya di smartphone Android anda. Bagaimana caranya?
Nah, berikut telah kami rengkum  beragam tips serta panduan bermain PPSSPP di Android, silahkan disimak.

Tips Bermain PPSSPP di Android

1. Download Terlebih Dahulu Aplikasi PPSSPP

Pertama-tama tentu Anda harus meng-install aplikasi PPSSPP dulu di smartphone. Dan ada 2 macam cara untuk meng-install aplikasi PPSSPP di smartphone anda. Cara pertama ialah meng-install melalui Playstore yang terdapat pada Android. Cara ini ialah yang termudah dan paling banyak dilakukan orang karena selain mudah, juga gratis. Namun, anda harus melakukan pembayaran ketika hendak meng-upgrade ke system terbaru. Yang kedua ialah mengunduhnya melalui situs-situs pengunduhana. Keunggulan metode ini ialah anda bisa mendapatkan PPSSPP dengan system terbaru, namun akan sulit dan lama untuk mengintallnya karena anda harus mengunduhnya terlebih dahulu.

2. Download Gamenya

Anda tidak akan bisa bermain PPSSPP di Android jika tidak memiliki game yang tersimpan di penyimpanan/memori smartphone anda. Umumnya game PPSSPP memiliki format ISO dengan ukuran yang rata-rata di kisaran 500 Megabyte per game. Jadi, jika anda berminat bermain PPSSPP di Android, penyimpanan di smartphone anda haruslah mencukupi untuk menyimpan beberapa game dengan ukuran yang terbilang besar.
Sayangnya, anda tidak akan bisa menemukan game PPSSPP di Playstore kecuali anda harus mengunduhnya sendiri di Google. Untuk caranya mengunduhnya tidak terlalu sulit, anda hanya perlu memasukkan nama game di laman pencarian Google dan kemudian akan muncul beberapa situs yang bisa diakses yang menyediakan file game yang anda inginkan.

3. Mainkanlah Game Sepuasnya

Nah setelah anda memiliki aplikasi PPSSPP dan gamenya di Android anda, berarti anda telah siap untuk main. Eits, tapi apakah anda sudah tahu bagaimana cara memainkan PPSSPP di Andorid anda? Nah, berikut langkah-langkahnya.

Anda harus memastikan kembali game PPSSPP di Android anda memiliki format ISO ( download melalui emuparadise.me )
Buka aplikasi PPSSPP
Klik tab
pilih game PPSSPP yang ada di Android anda
mulai game dengan mengklik game yang anda inginkan

Setelah anda mulai memainkan game PPSSPP di Android, anda aan melihat kursor virtual daripada PSP yang bisa anda gunakan untuk berinteraksi dan bermain game. Jika anda merasa ada sesuatu yang kurang berkenan pada grafik game yang anda mainkan, anda bisa mengeceknya di bagian pengaturan pada PPSSPP yang bisa ditemukan pada menu home pada aplikasi PPSSPP

Tips Saat Memainkan PPSSPP
Mungkin anda berfikir bahwa setelah anda memiliki PPSSPP beserta gamenya, anda bisa memaikan game sepuasnya tanpa harus mengkhawatirkan apapun. Namun penting untuk diketahui, ada beberapa resiko yang bisa anda dapat jika memainkan PPSSPP di Android anda tanpa kehati-hatian. Oleh karena itu, berikut kami bagikan beberapa tips yang bisa anda perhatikan ketika bermain PPSSPP

1. Awasi baik-baik Temperatur Smartphone anda

Tidak dipungkiri bahwa memainkan aplikasi PPSSPP di Android sangat menekan tenaga Android anda ke tingkat yang paling maksimal. Oleh karena itu, sangat diperlukan ketelitian dan kehati-hatian anda dalam mengawasi dan memperhatikan dengan seksama level temperature ketika anda memainkan game PPSSPP. Jika temperature mulai tinggi, akan lebih baik anda menghentikan aktivitas permainan anda untuk sementara waktu dan memainkannya kembali setelah temperature smartphone anda kembali normal. Hal ini dilakukan agar smartphone anda tidak overheat dan menyebabkan masalah berlebih terhadap baterai smartphone anda.

2. Jangan Bermain Sembari Mengisi Ulang Daya Baterai

Kembali lagi salah satu kesalahan yang paling sering dilakukan orang yang awam teknologi smartphone ialah dengan memaikan game sembari men-charge atau mengisi ulang daya baterai. Faktanya, ketika anda memaikan game yang besar, seperti PPSSPP, akan mengurangi ketahanan baterai, atau bahkan lebih buruk, bisa membuat baterai meledak. Oleh karena itu, ketika anda sedang bermain PPSSPP, usahakan agar tidak bermain sembari mengisi ulang daya baterai demi kenyamanan serta keselamatan anda bermain.

3 Stop Bermain Jika Baterai kurang dari 20%

Tahukah anda bahwa semakin besar tenaga yang digunakan RAM dan processor dalam beroperasi maka semakin cepat pula baterai anda akan habis? Ya, itu sebuah fakta bahwa baterai smartphone anda akan lebih cepat terkuras ketika smartphone anda bekerja lebih keras. Nah, ketika baterai anda kurang dari 20% maka daya smartphone otomatis menurun guna mengimbangi daya tahan baterai. Jika anda memaksakan bermain, maka tidak hanya game yang anda mainkan menjadi banyak lag, namun akan merusak processor, RAM, maupun baterai anda.

Itulah beberapa tips serta cara bermain PPSSPP di Android. Jika anda ingin bermain dengan nyaman dan tenang, mungkin anda bisa mengaplikasikan tips dan cara bermain diatas. Semoga beruntung dan selamat bermain.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Bermain Game PSP di Android dengan PPSSPP Secara Mudah"

Post a Comment