Iklan

Cara Memutar video Format MKV , AVI , FLV dengan Lancar Pada HP Android

mkv , avi , flv dengan hp android

Mungkin Anda pernah mengalami kesulitan memutar video berformat MKV dan FLV pada smartphone Android. Perlu kita ketahui , bahwa film-film box office dan lain sebagainnya banyak yang mengunakan format MKV , FLV , maupun AVI yang hanya bisa di putar dengan menggunakan komputer saja. 

Namun, sekarang Anda tidak perlu kuatir lagi, karena sekarang sudah tersedia beberapa ikasi yang dapat Anda gunakan untuk menonton video format MKV dan FLV pada Android. Selain jika bisa memutar format AVI , dan MKV , aplikasi yang Selubun bahas ini juga support subtitle. Tidak kalah lagi , aplikasi ini juga bisa memutar format video HD 1080p dengan sangat lancar ( Tergantung spesifikasi dari hp Android sendiri ). Penasaran ?

Yuk, simak ulasan tentang cara memutar video format MKV dan FLV pada Android berikut ini!

Cara Memutar video Format MKV dan FLV pada Android

1. Aplikasi MX Player

Cara memutar video format MKV dan FLV pada Android yang pertama adalah dengan memakai aplikasi MX Player. Aplikasi ini tergolong ringan dan juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, antara lain fitur yang mendukung subtitle film, serta fitur yang mempermudah Anda dalam penggunaan navigasi pemutar videonya.

Bukan hanya itu saja, aplikasi MX Player juga dibekali dengan multicore decoding, hardware acceleration, kids lock, pinch untuk zoom, serta subtitle gesture.

Selain dapat diunduh secara gratis di Play Store, Anda juga dapat mengunduh aplikasi MX Player pro berbayar yang tentu saja memiliki fitur lebih lengkap. Setelah Anda berhasil mengunduh dan menginstall aplikasi MX Player, jangan lupa untuk mengunduh plugin MX Player Codex.

2. Aplikasi KMPlayer

Cara selanjutnya ialah dengan memakai aplikasi KMPlayer. Aplikasi ini dapat Anda download dan instal secara gratis via Play Store. Aplikasi KMPlayer mendukung berbagai format video, lengkap dengan subtitle-nya, memiliki navigasi yang mudah dimengerti serta dapat digunakan untuk streaming.

3. Aplikasi VLC For Android

Salah satu aplikasi media player terpopuler dan terbaik yang dapat dimanfaatkan untuk memutar video format mkv dan flv adalah aplikasi VLC. Tidak hanya diandroid, namun aplikasi ini juga sudah sangat populer bagi pengguna komputer.

4. Aplikasi RealPlayer

Nama aplikasi RealPlayer memang sudah tidak asing lagi. Aplikasi ini cukup bisa  di andalkan dalam memutar video dengan berbagai format. Apalagi aplikasi realPlayer dilengkapi dengan banyak fitur yang menarik, contohnya video search online, perintah suara untuk pencarian, bookmark auto video, lastFM scrobbling, dan juga grafis yang akan memanjakan mata Anda.  

5. Aplikasi BSPlayer

Nah, cara memutar video format MKV dan FLV pada Android selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi BSPlayer. Pada saat pertama kali mencoba aplikasi ini, Anda akan dikejutkan dengan kemudahannya dalam mengontrol menu.

Yup, Anda bisa dengan mudah memperlambat atau mempercepat video dengan menggunakan aplikasi ini. Apalagi ditambah menunya yang transparan, tentu akan menambah kenyamanan Anda ketika menonton video pada smartphone.

6. Aplikasi Video Player HD

Cara agar memutar video format MKV dan FLV dengan lancar berikutnya adalah dengan bantuan aplikasi Video Player HD. Pada dasarnya, semua file video pada smartphone Anda akan diidentifikasi dengan aplikasi Video Player HD. Hal ini bertujuan untuk mempermudah proses memainkan video.

Selain itu, aplikasi Video Player HD juga memiliki tampilan daftar video yang unik dan menarik, sehingga akan membuat Anda nyaman ketika melihat video pada smartphone Android.

7. Aplikasi Power Media Player

Kredibilitas dari aplikasi Power Media Player memang tidak perlu diragukan lagi. Produk buatan Cyberlink ini sangat populer. Nama Cyberlink sendiri telah melalang buana dalam menciptakan software-software yang berkualitas tinggi, baik software komputer ataupun dalam platform Android.

Sebut saja beberapa produk-produk berkualitas ciptaan Cyberlink, seperti YouCam Snap, Power DVD remote Free, Photo Director, Power Video Editor, dan yang terutama adalah aplikasi Power Media Player.

Anda dapat menggunakan aplikasi Power Media Player sebagai salah satu cara memutar video format MKV dan FLV pada Android. Aplikasi ini menawarkan beragam fitur menarik yang sayang untuk Anda lewatkan begitu saja, seperti memainkan video serta mengakses foto dan musik dengan mudah. Anda dapat mengunduh aplikasi Power Media Player pada Play Srote secara gratis.  

8. Aplikasi Moboplayer

Menggunakan aplikasi Moboplayer merupakan salah satu aplikasi pemutar video terbaik format MKV dan FLV pada Android yang wajib Anda coba. Aplikasi Moboplayer mendukung berbagai format file video, beserta audio dan subtitle-nya. Selain itu, Anda akan semakin dipuaskan dengan kualitas gambarnya halus dan optimal.

9. Aplikasi RockPlayer 2

Aplikasi RockPlayer 2 mampu memutar hampir semua format video. Dengan menggunakan aplikasi RockPlayer 2, Anda akan merasakan pengalaman berbeda, karena aplikasi ini dilengkapi beragam fitur-fiturnya yang menarik. Selain itu, aplikasi RockPlayer 2 juga menyediakan gesture control sehingga semakin membuat Anda nyaman saat memutar video pada Android.

Itulah di atas ulasan tentang cara memutar video format MKV dan FLV tanpa pc dengan mudah, menggunakan beragam aplikasi pemutar media player terbaik. Oya, walau Anda bisa mendapatkan beragam aplikasi di atas secara gratis dari berbagai situs, namun sebaiknya hanya download dari penyedia terpercaya, yakni Play Srote. Semoga informasi diatas bisa menjadi referensi bagi yang bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memutar video Format MKV , AVI , FLV dengan Lancar Pada HP Android"

Post a Comment