Iklan

Cara Menyembunyikan File, Poto, Video di HP Android Dengan Mudah

cara menyembunyikan file di android

Anda tentu tidak ingin jika foto serta video pribadi Anda dilihat ataupun diintip oleh orang-orang yang kepo, bukan? Nah, untuk menghindari hal tersebut, ternyata ada beberapa cara menyembunyikan file, poto, video di HP Android yang bisa anda lakukan. Penasaran? Yuk, simak caranya berikut ini!

Cara Menyembunyikan File, Poto, Video di HP Android

1.     Menyembunyikan Foto Serta Video Tanpa Aplikasi

Umumnya foto serta video akan tampil di galeri bawaan smartphone Android. Apabila Anda ingin tahu cara menyembunyikan file, poto, video di HP Android tanpa menggunakan aplikasi, maka silahkan simak langkah berikut ini.

·       Pertama masuk ke File Manager
·       Lalu cari folder tempat menyimpan file foto atau video. Misalnya folder “Picture”, bisa terdapat pada Eksternal Card atau Internal Card, tergantung tempat Anda menyimpan file tersebut
·       Kemudian ganti nama folder “Picture” menjadi “.Picture” (tidak memakai tanda kutip). Intinya, cukup tambahkan titik (.) di bagian depan folder, maka secara otomatis folder beserta file di dalamnya akan tersembunyi
·       Setelah itu, buka galeri smartphone Anda, cek apakah foto serta video yang di-rename sudah tersembunyi. Apabila belum, maka reboot smartphone Anda.
·       Selesai.

2.     Aplikasi Video Loker Android

Selain dapat mengamankan video pribadi, aplikasi Video Loker juga hanya bisa diakses memakai code PIN rahasia. Cara menyembunyikan file video di HP Android dengan aplikasi ini tergolong mudah dan simple. Apalagi Video Loker dilengkapi dengan fitur “Enkripsi” yang dapat mengamankan video walaupun sudah dicuri orang lain.

Dan jika Anda lupa PIN rahasia, maka aplikasi ini akan mengirimkan PIN Anda lewat email. Selain itu, Anda akan mendapat fitur “Stealth Mode” untuk menyembunyikan aplikasi dan bebas dari iklan, apabila Anda memakai versi Premium.

3.     Aplikasi Hide Photo Android

Aplikasi Hide Photo Android termasuk salah satu cara menyembunyikan file, poto, video di HP Android yang ringan, aman dan mudah digunakan. Anda hanya perlu memindahkan video serta foto pada folder khusus yang hanya bisa dibuka dengan password berupa PIN kunci. Anda dapat mendownload aplikasi Hide Photo secara gratis di Google Play Store.

4.     Aplikasi Vaulty Android

Dengan mengunduh aplikasi Vaulty Android, Anda tidak perlu khawatir lagi saat smartphone Anda dipinjam oleh teman. Aplikasi ini akan menyembunyikan video serta foto pribadi Anda dengan aman.

Apalagi terdapat fitur canggih “Mugshot” yang berfungsi untuk menangkap gambar dengan menggunakan kamera depan, apabila ada seseorang yang salah memasukkan password. Sehingga Anda akan tahu wajah orang yang iseng mengintip file pribadi Anda.

Selain kemampuannya dalam menyembunyikan file, aplikasi Vaulty juga bisa mem-backup file secara online. Fitur ini dimaksudkan supaya file pribadi Anda tetap terjaga ketika terjadi masalah pada smartphone, seperti rusak, hilang atau bahkan dicuri orang. Oleh sebab itu, cara menyembunyikan file, poto, video di HP Android dengan aplikasi Vaulty Android sangatlah disarankan.  

5.     Aplikasi Hide It Pro Android

Cara menyembunyikan file, poto, video di HP Android dengan aplikasi Hide it Pro terbilang mudah dan cepat. Aplikasi yang dapat diunduh gratis via Goole Play Store ini memiliki kemampuan dalam mengunci video serta foto dengan memakai kode PIN rahasia.

Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga menyediakan fitur unik yang dapat menyamar menjadi “Audio Manager” untuk mengganti volume atas dan bawah. Namun, apabila Anda menekan lebih lama, maka aplikasi Hide it Pro akan memunculkan file rahasia Anda, termasuk video, pesan, foto, dan aplikasi.

6.     Aplikasi GalleryVault Android

Aplikasi canggih untuk menyembunyikan file, poto, video di HP Android yang patut Anda coba adalah aplikasi GalleryVault. Selain bisa menyembunyikan file, poto, video di HP Android, aplikasi ini juga mampu menyimpan file kontak, Log panggilan dan SMS.

Belum lagi desain cantik dari aplikasi GalleryVault akan memberikan penelusuran media yang mengagumkan dan lancar. Jika Anda menggunakan versi premium, Anda dapat menyembunyikan icon GalleryVault pada smartphone Android ]dengan menggunakan fitur Stealth Mode, penyimpanan awan dan umpan kubah.

7.     Aplikasi App Lock Android

Salah satu cara menyembunyikan file, poto, video di HP Android selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi App Lock Android. Sebenarnya aplikasi App Lock digunakan untuk melindungi data berupa kontak, SMS, panggilan, aplikasi, Gmail, dan Facebook. Namun, ternyata aplikasi dapat diunduh gratis di Google Play Store ini juga bisa menyembunyikan video dan foto Anda.

Caranya mudah, Anda hanya tinggal membuat PIN yang sulit dan unik sehingga Anda dapat mengamankan smartphone dari tangan-tangan jahil. Anda juga tak perlu khawatir bila aplikasi ini dihapus oleh pihak tak bertanggung jawab, karena App Lock tidak mudah untuk ditaklukkan. Anda bisa menyembunyikan icon App Lock dan memberi password di “Pengaturan Lanjutan” sehingga hanya Anda yang bisa menghapus aplikasi App Lock dari Android.

Itulah beberapa cara menyembunyikan file, poto, video di HP Android. Semoga informasi ini bermanfaat, dan selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menyembunyikan File, Poto, Video di HP Android Dengan Mudah"

Post a Comment