Iklan

Tutorial Cara Bermain PSP di Android dengan PPSSPP

ppsspp android


Selubun
: Halo sahabat Android , dikesempatan kali ini saya ingin memberikan bagaimana cara bermain psp di Android kamu. Yap , sekarang untuk bermain game PSP kamu tidak harus membeli console PSP , kalian hanya perlu menggunakan ponsel Android kalian. Apakah bisa ? Jawabannya " bisa donk " yaitu dengan menggunakan aplikasi " PPSSPP apk ".

Aplikasi ini dibuat oleh Henry bla bla . . .  ( Lupa ) , Kalian bisa mendownload diplaystore atau lewat web resminya ( ada dibawah ) . PPSSPP di Android tersedia dalam 2 pilihan yaitu versi gold/premium dan versi biasa. Menurut saya tidak ada perbedaannya setelah saya test sendiri. Banyak game-game keren di PSP yang bisa dimainkan di PPSSPP kamu seperti God of war , Assassin Creed , PES 2012 , Call of Duty , dan masih banyak lagi .

Untuk menggunakan PPSSPP di Android kamu , tentunya ponsel kamu harus memiliki spesifikasi yang cukup memadai , misal Ram 1 GB dan GPU/Prosesor sudah cukup bagus . Disini saya menggunakan GPU Adreno 305 dan prosesor quad-core . Tidak disarannya jika spesifikasinya masih belum memadai , karena akan berdampak ngelag saat bermain game .

Tutorial Cara Bermain PSP di Android dengan PPSSPP
Nih , bagi yang belom tahu , saya akan memberikan tutorialnya dibawah ini :

1. Kalian harus download dulu aplikasi PPSSPP dengan melalui website resminya " disini " atau langsung dari Google Play Store , ukurannya berkisar 25 Mb an , itu belum termasuk game .

2. Setelah terdownload , instal apikasinya dan tidak usah dibuka dulu karena kalian belum punya game nya.

3. Dilangkah ketiga , kalian harus mendowload game nya . Ada banyak situs web yang menyediakan game psp berformat Iso seperti emuparidise.me  , portal rom , cool rom ,.
Saya sarankan mendownloadnya melalui Emuparadise.me , itu merupakan tempat langganan saya download game psp . Dikarenakan tidak terlalau ribet , dan server downloadnya lumayan cepat. Biasa file yang didownload akan berformat Rar , jadi kalian harus mengekstraknya dahulu agar file Iso keluar. Kalian bisa cari cara ekstrak file rar diAndroid  ( Tanya mbah google ) , mungkin akan saya bahas di kemudian hari.

4. Cari file Iso hasil ekstrakan tadi , lalu pindahkan ke folder PSP >> Game . Jika foldernya tidak ada , kalian bisa membuatnya sendiri agar mudah dalam pencariannya.

5. Setelah itu kalian buka aplikasi PPSSPP yang sudah diinstal tadi. Lihat dibawah ini.

tampilan menu ppsspp di android

Menu utama di PPSSPP

6. Lalu kalian klik menu Games , maka akan muncul folder-foder di ponsel kalian. Cari dimana kalian meletakkan file iso tadi. Misal kalian tadi meletakkannya di folder PSP >> Game. Contoh seperti dibawah ini.


7. Pilih game yang akan dimainkan , misalnya Need for Speed : Most Wanted ,  klik gambarnya , maka kalian sudah bisa memainkan game tersebut.

cara bermain psp diandroid

8. Nah , itulah step by step Tutorial Cara Bermain PSP di Android dengan PPSSPP  , selamat bermain.

Tips : Biasanya game tertentu masih mengalami lag saat dimainkan. Trik agar tidak lag yaitu kalian bisa mengubah setingan di menu setting , dari mengubah frameskipping , mode , dan sebagainya . Kalau masih tetep ngelag , itu kemungkinan bisa disebabkan karena ponsel anda sendiri. Misal spek ponsel kalian belum cukup memadai , atau kebanyakan aplikasi di ponsel anda anda yang membuat kinerja menjadi berat.

Itulah tutorial dari saya tentang cara bermain psp diAndroid , semoga artikel ini dapat membantu kalian semua. Dan tunggu tutorial berikut nya " Cara Mendapatkan 60 Fps di PPSSPP Agar Tidak Lag ''.

Jika ada yang kurang faham , silahkan komentar dibawah ini. Sekian dan terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Cara Bermain PSP di Android dengan PPSSPP"

Post a Comment